FISIP Unsika Jalin Kerjasama dengan International Islamic University Malaysia

Delegasi FISIP Unsika dan AHAS KIRKHS


Karawang, Fisip Unsika – Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Singaperbangsa Krawang dan Abdul Hamid Abu Sulayman Kulliyyah of Islamic Revealed Knowledge and Human Sciences (AHAS KIRKHS) International Islamic University Malaysia (IIUM) menandatangani letter of intent (loi). FISIP Unsika dan AHAS KIRKHS IIUM sepakat untuk bekerjasama dalam bidang Pendidikan dan penelitian.

Penandatanganan LoI tersebut berlangsung di Gedung Al-Tabari Meeting Room, AHAS KIRKHS dan berlangsung pada Selasa 5 September 2023. Dalam waktu dekat, AHAS KIRKHS juga akan menerima kunjungan mahasiswa Hubungan Internasional FISIP Unsika pada bulan Oktober 2023.

Adapun perwakilan dari FISIP Unsika yaitu Dr. Mayasari, S.S., M.Hum sebagai Dekan FISIP Unsika, Maulana Rifai, S.IP., M.A. sebagai Wakil Dekan II FISIP Unsika, Made Panji Teguh Santoso, S.IP., M.M. sebagai Koordinator Prodi Hubungan Internasional dan Flori Mardiani Lubis, S.IP., M.E. sebagai dosen Prodi HI.


Delegasi FISIP Unsika sedang di Gedung AHAS KIRKHS

Sementara itu, perwakilan dari AHAS KIRKHS yaitu Prof. Dr. Shukran Abd Rahman sebagai Dekan AHAS KIRKHS, Assoc. Prof. Dr. Haslina Ibrahim, Assoc. Prof. Dr. Aini Maznina A. Manaf dan Assoc. Prof. Dr. Noh Abdul Jalil.

Menurut Dekan FISIP Unsika, Dr. Mayasari, S.S., M.Hum penandatanganan kerjasama ini akan mendukung pelayanan FISIP Unsika yang optimal kepada mahasiswa. Dalam rangka, menciptakan lulusan yang kompeten.

Di sisi lain, menurut Mayasari, penandantanganan ini memperkuat kerjasama FISIP Unsika dengan perguruan tinggi yang ada di luar negeri. “Semakin meningkatkan eksistesi FISIP Unsika di kancah internasional,” ujarnya.

Mayasari berharap FISIP Unsika bisa bekerjasama dengan institusi pendidikan lainnya. Tidak hanya di dalam negeri juga di luar negeri. “Sudah saatnya FISIP Unsika memperkuat kolaborasi dengan global,” katanya.[]