FISIP Unsika Gelar Seminar Public Relations

FISIP Unsika melaksanakan Seminar Public Relations

Karawang, FISIP Unsika - Mahasiswa Ilmu Komunikasi Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Singaperbangsa Karawang telah menyelenggarakan kegiatan Seminar Public Relations. Tema kegiatan ini adalah Membangun Citra Lembaga Menghadapi Era Revolusi Industri 5.0. 

Acara berlangsung pada hari Sabtu, 17 November 2023 di Ballroom Hotel Resinda, Karawang. Kegiatan ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana Public Relations menghadapi perubahan. 

Public Relations memiliki peranan penting untuk membangun dan memelihara citra lembaga agar tetap bersinergi dengan perkembangan teknologi dan sumber daya manusia yang ada di dalamnya. Serta keberlangsungan lembaga itu sendiri. 

Selain itu, kegiatan ini bermaksud agar mahasiswa dapat menambah pengetahuan dan wawasannya tentang praktik Public Relations. Khususnya, dalam membangun citra lembaga, memberikan gambaran tentang profesi Public Relations, serta memotivasi mahasiswa untuk mengembangkan kompetensi diri sebagai calon Public Relations di masa depan. 

Adapun rangkaian acara pada kegiatan ini adalah pemaparan materi pertama oleh Adindha Karina Dewi, S.Si., MM., AAIK., ICEU., CHRP., ANZIIF., ASSOC., CIP selaku Sekretariat dan PR Dept Head Corporate Secretary PT. Jasaraharja Putera Insurance. Lalu, pemaparan materi kedua oleh Dr. Wisnu Widjanarko, M.Si., CPR selaku Dosen Ilmu Komunikasi Universitas Jendral Soedirman. 

Pemaparan materi ketiga dan menjadi yang terakhir disampaikan oleh H. Aep Syaepulloh, S.E selaku Plt. Bupati Karawang. Kegiatan ini juga dimeriahkan penampilan dari Ikom Voice UNSIKA.[]

Divisi Komunikasi FISIP UNSIKA