Unsika Jalin Kerjasama dengan Kyungsung University, Dekan FISIP: Mahasiswa FISIP Berminat Belajar di Korea?

Pimpinan rektorat dan fakultas Unsika melakukan kunjungan ke Kyungsung University, 11/12 (dok.FISIP Unsika)


Karawang, FISIP Unsika – Pimpinan rektorat dan fakultas Universitas Singaperbangsa Karawang (Unsika) melakukan kunjungan ke Kyungsung University, Busan, Korea Selatan pada Senin, 11 Desember 2023. Para rombongan dipimpin oleh Rektor Unsika, Prof. Dr. Ade Maman Suherman, S.H., M.Sc., didampingi oleh Wakil Rektor Bidang Kerjasama dan Kemahasiswaan, Dr. H. Amirudin, Drs., M.Pd.I. 

Turut serta dalam rombongan adalah Dekan FISIP, Dr. Mayasari, S.S., M.Hum, Dekan FH Dr. Imam Budi Santoso, S.H., M.H., Dekan FT Iwan Nugraha Gusniar, S.T., M.T., Dekan FE Dr. Dede Jajang Suyaman, S.E., M.M., serta Dekan FAI Dr. Akil. Dalam pertemuan tersebut, Unsika dan Kyungsung University melakukan inisiasi Nota Kesepahaman atau Memorandum of Understanding (MoU). 

Kedua Universitas dari dua negara tersebut menyepakati untuk melaksanakan program Visiting Lecturer serta Program Pertukaran Mahasiswa. Dengan program ini, mahasiswa Unsika dapat belajar di Kyungsung University. 

Setelah kesepakatan tersebut, Dekan FISIP, Dr. Mayasari, S.S., M.Hum., berharap ada mahasiswa FISIP Unsika yang mengikuti program pertukaran mahasiswa ke Kyungsung University. "Bagaimana mahasiswa FISIP, berminat belajar di Korea Selatan," katanya. 

Seperti diketahui, Kyungsung University adalah kampus swasta dan menjadi lima besar universitas terbaik di Kota Busan. Kyungsung University berdiri sejak 1955 dan memiliki cabang di Indonesia bernama Yayasan Kyungsung Indonesia.[]